Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Mall ITC Cibinong

Sebuah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam yang disebut Isra Mi’raj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam.
Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha yang menerima perintah untuk menjalankan ibadah salat wajib lima waktu.

Peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab tersebut diperingati Yayasan Cahaya Madani Indonesia (YCMI) melalui perigatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H dengan tema ‘’membentuk generasi muda yg beraklaqul karimah’’
Perigatan ini diselenggarakan secara terbuka dipanggung yg diramaikan oleh tampilan anak anak yatim binaan Yayasan,acara dihadiri oleh perangkat desa,BABINSA,BABINMAS para pemuka agama dan tokoh tokoh masyarakat setempat dengan menghadirkan penceramah Ustadz Yudin Taqyyudin M.S.sos (Gus taqi) Minggu (22/2).
Ketua Yayasan YCMI Irwadi S.pdi dalam sambutannya mengajak kepada seluruh civitas YCMI dan seluruh hadirin untuk menjadikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai momen untuk intropeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan bertaqwa kepada Allah SWT.


Dalam tausiyahnya,Ustadz Yudin Taqyyudin.M S.Sos menyampaikan hikmah yang dapat diteladani dalam peristiwa isra mi’raj.
Makna yaitu tentang kesabaran yang luar biasa yang dimiliki Nabi Muhammad SAW.
Selanjutnya, tidak ada keraguan sedikitpun kepada Allah SWT, memaknai kekuatan, dan melepaskan segala hal yang berkaitan dengan keduniawian ketika menuju Allah SWT.
Kemudian untuk acara terakir ditutup dengan doa serta santunan sejumlah 160 anak yatim serta dhu’afa dengan memberikan sejumlah uang dan paket santunan.

Pos dibuat 11

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: