PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW

Bulan Rajab adalah bulan yang dihormati manusia. Bulan ini termasuk bulan haram (Asyhurul Hurum). Banyak cara manusia menghormati bulan ini, ada yang menyembelih hewan, ada yang melakukan sholat khusus Rajab dan lain-lainnya.

Di bulan ini juga, sebagian kaum muslimin memperingati satu peristiwa yang sangat luar biasa, peristiwa perjalanan Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam dari Makkah ke Baitul Maqdis, kemudian ke sidratul muntaha menghadap Allah Swt Sang Pencipta alam semesta dan Pemeliharanya. Itulah peristiwa Isra’ dan Mi’raj.

Peristiwa ini tidak akan dilupakan kaum muslimin, karena perintah sholat lima waktu sehari semalam diberikan oleh Allah pada saat Isra’ dan Mi’raj. Tiang agama ini tidak akan lepas dari peristiwa Isra’ dan Mi’raj Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam.

Yayasan Cahaya Madani Indonesia memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw setiap tahunnya sebagai salah satu wujud penghormatan kepada Rasulullah Saw dan juga terhadap datangnya bulan rajab.

Ahad, 28 maret 2021 bertepatan dengan 27 sya’ban 1442 Yayasan Cahaya Madani Indonesia memperingati Isra’ Mi’raj  Acara kali ini tidak kami laksanakan seperti tahun tahun lalu mengingat kondisi negara kita saat ini mengalami pandemi covid 19, Maka pelaksanaa acara hanya di hadiri beberapa anak yatim yg dihadiri oleh tokoh masyarakat aparat desa, begitupun para wali yatim yang datang, mereka dengan penuh khidmad mengikuti acara dari awal sampai akhir.

Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB yang di mulai dengan pembacaan Tahlil dan yang dibawakan oleh adik adik yatim binaan Yayasan, Kreasi seni di tampilkan untuk lebih memeriahkan suasana yaitu melantunkan lagu solawat dari santri putri dan di susul dengan ceramah kecil  dari santri putra. Setelah itu masuklah ke acara inti yang di buka langsung oleh Ketua Yayasan, pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an, penayangan profil Yayasan dan juga ceramah tentang Isra’ Mi’roj . Acara dilanjutkan dengan tausiyyah pimpinan Yayasan Cahaya Madani Indonesia .

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 217 anak yatim yg dilaksanakn secara simbolis sejumlah 17 anak yatim di yayasan cahaya madani  kemudian selebihnya 200 anak dilaksanakan dengan door to door kerumah anak yatim .

Semoga peringatan Isra’ Mi’raj 1442 H ini mendapat limpahan barokah dari Allah Swt dan juga Rasulullah Saw. Aamiin….